Cara Investasi Emas Batangan di Antam Dengan Metode Brankas

Cara Investasi Emas Batangan di Antam Dengan Metode Brankas

Investasi logam mulia sekelas emas batangan merupakan salah satu kegiatan yang layak dilakukan demi mendapatkan keuntungan dalam jumlah yang besar. Investasi emas batangan bahkan menjadi tingkah laku masyarakat yang umum dilakukan demi menjaga keutuhan jumlah kekayaan yang mereka miliki. Karena merupakan logam mulia dengan nilai yang tinggi, emas batangan menjadi objek investasi yang paling banyak dimanfaatkan oleh para investor. Karena tidak memungkinkan untuk menyimpan emas batangan di rumah dalam jumlah yang banyak, investor biasanya menyertakan pihak kedua untuk ikut menyimpan emas batangan tersebut.

Pihak kedua yang tepat untuk dijadikan mitra untuk menjalankan investasi emas batangan tersebut adalah PT Aneka Tambang atau dikenal dengan PT Antam. PT Antam merupakan perusahaan tambang besar di Indonesia dan memproduksi emas batangan yang diakui oleh negara dan dunia. Di dalam memberikan layanannya, PT Antam tidak hanya memproduksi emas batangan yang bersertifikat saja tetapi juga menawarkan jasa investasi kepada para investor. PT Antam sendiri menawarkan investasi emas batangan dengan metode brankas kepada para investor. Cara investasi emas batangan di Antam dengan metode tersebut tidak dapat dilakukan tanpa adanya peraturan yang mengikatnya. Para investor harus mengetahui seluk beluk metode brankas tersebut sebelum bekerja sama dengan PT Antam dalam melakukan investasi emas batangan.

Metode brankas merupakan layanan PT Antam yang dapat dimanfaatkan oleh para investor yang akan melakukan investasi melalui PT tersebut. Metode brankas tersebut merupakan sebuah sarana menyimpan emas batangan yang memadai sehingga investor tidak perlu merasa cemas akan keamanan dari emas batangan yang disimpan.

Jika dilihat dari cara penyimpanan emas batangan dengan metode brankas, kepemilikan atas emas batangan tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan sistem online. Investor dapat memeriksa nilai saldo emas batangan tersebut malalui sistem online dengan memasuki website resmi milik PT Antam. Investasi emas batangan dengan metode brankas memungkinkan para investor dapat mengambil emas batangan tersebut setelah tiga bulan penyimpanan. Para investor tersebut juga dapat menjual emas batangan kepada pihak PT Antam jika ingin melakukan penjualan. Selama melakukan penitipan emas batangan kepada pihak PT Antam, investor tidak perlu khawatir akan kondisi yang tidak diinginkan karena pihak PT Antam telah mengansurasikan emas batangan yang diinvetasikan kepada PT Antam tersebut.

Di dalam cara investasi emas batangan di Antam, investor dapat dibagi menjadi tiga jenis keanggotaan. Berikut penjelasan mengenai tiga keanggotaan investasi dengan metode brankas:

  1. Individu Gold

Investasi emas batangan dapat dilakukan minimal penitipan selama tiga bulan dan dengan jaminan hingga 500 gr emas batangan. Untuk metode brankas ini, investor akan dikenakan biaya tahunan sebesar Rp. 300.000.

  1. Individu Platinum

Metode individu platinum dapat berlaku untuk penitipan emas batangan selama 3 bulan, coverage jaminan hingga 1.000 gr, pembelian emas batangan minimal 1 gr dan biaya tahunan sebesar Rp. 500.000.

  1. Individu Diamond

Individu diamond merupakan keanggotaan brankas yang paling tinggi. Di keanggotaan ini, emas batangan memiliki masa titipan selama tiga bulan, coverage jaminan hingga 2.500kilogram emas, pembelian emas minimal 1 gr dan biaya tahunan sebesar Rp. 1.500.000.

Bagi para investor yang tertarik untuk melakukan investasi emas batangan dengan metode brankas. Mereka harus mengetahui cara investasi emas batangan di Antam dengan metode tersebut. Cara untuk melakukan investasi brankas tersebut sangatlah mudah. Hanya dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk dan Nomor Pokok Wajib Pajak, proses registrasi di PT Antam dapat langsung dilakukan. Karena pembelian emas batangan hanya sebesar 1 gr saja, layanan investasi emas batangan dengan metode brankas dapat dilakukan oleh semua orang tanpa terkecuali. Agar memudahkan melakukan registrasi tersebut, simak penjelasan mengenai langkah apa saja yang harus dilakukan oleh para investor yang ingin menikmati layanan brankas PT Antam berikut ini:

  1. Pengisian formulir yang disediakan oleh PT Antam dan menyetujui segala macam persyaratan dan ketentuan yang diberikan oleh PT Antam.
  2. Melakukan pengisian saldo minimal sehingga investor nantinya akan mendapatkan user name dan kode aktivasi. Dengan user name dan kode tersebut, investor dapat mengetahui saldo, aktifitas penjualan dan pembelian emas serta penarikan fisik.