Cara Menginvestasikan Uang Anda untuk Jangka Pendek dan Panjang

Cara Menginvestasikan Uang Anda untuk Jangka Pendek dan Panjang

Haruskah uang pensiun Anda disimpan di tempat yang sama dengan dana liburan Anda? Mungkin tidak.

Anda akan menemukan banyak nasehat tentang saham mana yang panas dan bagaimana menginvestasikan uang di pasar. Namun, banyak dari percakapan ini meninggalkan pertimbangan penting: Mengapa Anda berinvestasi?

“Ketika Anda melihat investasi, horizon waktu adalah salah satu kunci yang ingin diketahui oleh seorang profesional perencanaan,” yang mengelola prinsipal di EisnerAmper Wealth Advisors di New York City. Cakrawala waktu mengacu pada kapan seseorang mengharapkan untuk membutuhkan uang. Uang tunai untuk liburan tahun depan perlu diperlakukan berbeda dari uang tunai untuk pensiun 20 tahun ke depan.

Elliot Omanson, managing partner di Sage Financial di Kansas City, mengatakan kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah menyatukan semua uang mereka ke dalam satu akun atau dana. Cara yang lebih baik dimulai dengan memahami berapa banyak uang yang dibutuhkan untuk berbagai tujuan. “Ketahuilah tujuan dari akun Anda,” katanya.

Begitu tujuan itu telah diidentifikasi, Anda harus menggunakan strategi investasi yang berbeda tergantung pada apakah uang Anda disimpan untuk jangka pendek atau jangka panjang.

Menabung untuk Jangka Pendek

Ketika datang ke uang untuk tujuan jangka pendek, para ahli keuangan mengatakan orang harus fokus pada tabungan daripada berinvestasi. Uang yang dibutuhkan dalam waktu kurang dari tiga tahun perlu dilindungi dari volatilitas pasar.

“Jangka pendek adalah saat orang membuat kesalahan,” kata Oliver Lee, pemilik Grup Perencanaan Strategis di Danau Orion, Michigan. “Mereka melihat cahaya terang yang mengatakan 6 persen dan melompat masuk.” Namun, jenis pengembalian tersebut biasanya mengharuskan orang untuk mengambil risiko yang seharusnya tidak dengan uang yang akan dibutuhkan segera.

Untuk tujuan jangka pendek, gunakan opsi berikut sebagai gantinya.

Tabungan hasil tinggi. Orang harus melupakan tentang menginvestasikan uang yang dibutuhkan dalam waktu yang sangat singkat. “Sulit untuk menemukan investasi yang layak memasukkan uang Anda selama enam bulan hingga satu tahun,” kata Oman. Sebaliknya, carilah rekening tabungan hasil tinggi untuk menyimpan uang dengan aman dan segera tersedia. Akun hasil tinggi terbaik hanya membayar sedikit lebih dari 1 persen, tetapi untuk uang tunai ini, stabilitas lebih penting daripada keuntungan.

Tangga CD dan rekening pasar uang. Anda mungkin dapat memperoleh sedikit lebih banyak dengan menempatkan uang dalam sertifikat deposit daripada rekening tabungan. Namun, harga terbaik hanya tersedia jika Anda setuju untuk mengikat uang Anda setidaknya satu tahun atau lebih. Untuk menjaga uang tunai, beberapa orang mendirikan tangga CD dengan tanggal jatuh tempo yang bervariasi. Pendekatan ini memastikan setidaknya sebagian dari tabungan akan tersedia pada waktu tertentu.

Rekening pasar uang dapat menawarkan bunga yang sebanding dengan beberapa CD dan datang dengan pembatasan lebih sedikit. Namun, Anda hanya diperbolehkan melakukan penarikan dalam jumlah terbatas dari akun setiap bulan.

Dana obligasi jangka pendek. Setelah horizon waktu seseorang bergerak melewati 18 bulan, mulai masuk akal untuk menempatkan uang dalam investasi yang relatif stabil. Dana obligasi jangka pendek adalah salah satu cara untuk meningkatkan pengembalian dengan risiko yang relatif kecil.

Namun, keuntungan dari dana ini sangat minim dibandingkan dengan investasi lain. Sepuluh tahun pengembalian tahunan bahkan untuk dana obligasi terbaik berkisar sekitar 2 hingga 4 persen. “Terima kenyataan bahwa uang itu tidak akan tumbuh banyak,” kata Steven Martin, direktur di BKD Wealth Advisors di Oakbrook Terrace, Illinois.

Dana pendapatan tetap. Demikian pula, dana pendapatan tetap menawarkan cara yang relatif stabil untuk mendapatkan laba yang lebih besar daripada yang ditawarkan melalui tabungan atau rekening pasar uang. Banyak dari dana ini termasuk obligasi, tetapi mereka juga dapat termasuk sekuritas lainnya.

“Berinvestasi mengandung risiko,” Semakin pendek kerangka waktu, semakin sedikit risiko yang ingin Anda ambil.” Dana pendapatan tetap tidak menawarkan banyak keuntungan, tetapi mereka dirancang untuk meminimalkan risiko dan membatasi kerugian di pasar turun.

Berinvestasi untuk Jangka Panjang

Untuk uang yang tidak diperlukan setidaknya selama tiga tahun, lihatlah setidaknya menempatkan sebagian dalam ekuitas pasar saham. “Kita dapat hidup walau kebanyakan pasar beruang,” mencatat paling terakhir dari sembilan hingga 16 bulan. Itu berarti seseorang yang berinvestasi dengan jangka waktu lima tahun dapat mengambil risiko pasar turun karena investasi mereka kemungkinan akan rebound sebelum uang tunai diperlukan. Namun, untuk amannya, orang harus mulai memindahkan uang ke obligasi dan dana pendapatan tetap karena semakin dekat ketika akan digunakan untuk tujuan yang dimaksudkan.

Ketika datang untuk berinvestasi untuk jangka panjang, profesional keuangan merekomendasikan akun berikut.

Uang untuk pensiun harus masuk ke salah satu rekening yang menguntungkan pajak ini bilamana memungkinkan. Rencana 401 (k) yang disponsori perusahaan dapat datang dengan kecocokan perusahaan untuk kontribusi pekerja. Plus, rekening pensiun, termasuk IRA, menawarkan potongan pajak langsung atau penarikan bebas pajak di masa depan, tergantung pada apakah akun tradisional atau akun Roth digunakan.

Sebagian besar paket menawarkan sejumlah opsi pendanaan, dan dana target-date mungkin menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang tidak ingin repot-repot memantau dan merealokasi investasi sesuai usia mereka. Dana target-tanggal ditetapkan berdasarkan kapan seseorang berharap untuk pensiun. Karena semakin dekat dengan tahun itu, dana tersebut secara otomatis mentransisi uang menjadi obligasi dan opsi investasi lain yang kurang bergejolak.

Untuk tabungan kuliah, 529 rencana menawarkan penarikan bebas pajak untuk biaya pendidikan yang berkualitas. Beberapa negara bagian juga membiarkan penduduk mengurangi kontribusi dari pajak pendapatan negara mereka. Seperti rencana pensiun di atas, 529 rencana sering termasuk dana target-date yang dapat dipilih berdasarkan kapan seorang anak akan mencapai usia kuliah.

Dana indeks dan ETF. Ketika datang ke uang untuk tujuan jangka panjang lainnya, seperti membeli rumah atau memulai bisnis, membuka rekening investasi melalui pialang adalah cara terbaik untuk menyisihkan uang. Dalam akun ini, dana indeks dan dana yang diperdagangkan di bursa menawarkan biaya rendah dan nilai terbaik.

“Saya ingin klien menghindari pembayaran 1 hingga 1,5 persen ke dana,”Itu benar-benar dapat mengikis tabungan.” ETF dan dana indeks dikelola secara pasif, yang berarti mereka dapat menjaga pengeluaran mereka tetap rendah. Biaya untuk dana ini bisa sesedikit 0,5 persen atau kurang.

Dana indeks dimaksudkan untuk mengikuti pasar secara keseluruhan, tetapi ETF dapat lebih bervariasi. Keduanya mengandung sekumpulan sekuritas yang dapat membantu menyebarkan risiko, tetapi investor harus melakukan banyak penelitian sebelum memasukkan uang ke dalam dana tertentu. “Kami mendapatkan opini kedua tentang segalanya, tetapi kami tidak dalam situasi keuangan,” kata Lee. Dia menyarankan orang untuk berbicara dengan beberapa penasihat ketika menginvestasikan sejumlah besar uang.

Dana yang dikelola secara aktif adalah opsi lain untuk investasi jangka panjang, meskipun mereka dapat datang dengan biaya lebih dan risiko yang lebih besar daripada dana indeks dan beberapa ETF. Periksa dengan perencana keuangan untuk mempelajari lebih lanjut tentang dana mana yang tepat untuk tujuan Anda dan toleransi risiko.

Sumber : Money Usnews